Activity Diagram Mesin ATM

Posted: Juni 2, 2012 in Uncategorized

Activitu Diagram

            Activity diagram merupakan suatu bentuk flow diagram yang memodelkan alur kerja ( workflow ) sebuah proses bisnis dan urutan aktivitas sebuah proses. Diagram ini sangat mirip dengan sebuah flowchart karena kita dapat memodelkan sebuah alur kerja dari suatu aktifitas ke aktifitas lainnya atau dari suatu aktifitas kedalam keadaan sesaat. Activity diagram   akan lebih bermanfaat apabila terlebih dahulu kita memodelkan  sebuah proses untuk membantu kita memahami proses  secara keseluruhan.  Activity diagram  juga sangat berguna ketika kita ingin menggambarkan perilaku parallel atau menjelaskan bagaimana perilaku dalam berbagai use case berinteraksi.

            Dalam tugas kuliah ini saya akan mencoba membuat sebuah activity diagram yang ada di mesin ATM (Automatic Teller Machine).

  1. Activity Diagram Login

Activity diagram login adalah proses awal yang dilakukan oleh nasabah sebelum melakukan proses transaksi. 

Image2.

         2. Activity Diagram Logout

Activity diagram logout adalah proses terakhir yang dilakukan oleh nasa bah dalam mengakses sistem mesin ATM. Proses ini juga akan dilakukan secara otomatis oleh sistem jika terjadi kesalaha-kesalahan seperti pin invalid tiga kali, koneksi ke sistem database terputus

Image

        3. Activity Diagram Cek Saldo

Activity diagram cek saldo adalah proses untuk mengecek atau menampilkan saldo
terakhir. 

Image

 

     4. Activity Diagram Penarikan Uang Tunai

Image

 

Tinggalkan komentar